Seratus Pembina Majelis Taklim Se-Jakut Dibekali Tambahan Wawasan

By Admin


nusakini.com--Jakarta-Seratus pengurus majelis taklim se Jakarta Utara mengikuti pembinaan seputar manajemen, ketahanan keluarga dan persiapan lomba majelis taklim di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (13/9). Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, majelis taklim merupakan lembaga pendidikan islam yang tumbuh ditengah masyarakat. 

"Hari ini adalah kesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan dari para narasumber yang berkompeten. Perlu ada tata tertib dan sebagainya sehingga bisa mengayomi jamaahnya. Kami jugs berharap kepada pembina majelis taklim untuk bisa getok tularkan ilmu-ilmu yang didapatkan ke yang lainnya. Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," jelas Wawan saat membuka kegiatan pembinaan majelis taklim tingkat kota administrasi Jakarta Utara. 

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, fungsi dari majelis taklim juga bisa memberikan pencerahan kepada jamaahnya untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. "Kebahagiaan yang hakiki bukan dilihat dari seberapa banyak harta yang didapatkan tapi bagaimana kita bisa menciptakan keluarga yg sakinah, mawaddah dan warohmah," tuturnya. 

Menurutnya, majelis taklim bisa menambah fungsinya agar lebih luas lagi seperti bergerak dalam bidang ekonomi syariah yang bisa memberikan kemakmuran untuk jamaahnya. Majelis taklim memiliki berbagai fungsi baik itu dibidang keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi dan ketahanan bangsa. 

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Siti Sumiyati menjelaskan, tujuan dari pembinaan ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan terkait manajemen majelis taklim, meningkatkan fungsi majelis taklim sebagai pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya perempuan kemudian persiapan mengikuti lomba majelis taklim secara berjenjang. 

"Ada seratus pembina majelis taklim se Jakarta Utara yang hadir disini. Semoga pembinaan ini berjalan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk ibu-ibu majelis taklim di Jakarta Utara," ujar Siti Sumiyati.(p/ab)